Rabu, 06 Januari 2010

Utang Duit Dibawa Mati


Di sebuah desa, hiduplah seorang Ibu yang hidup sendirian. Ibu itu bernama Bu Hartawati. Biasa dipanggil Wati. Dia tidak mau dipanggil Harta, karena takut dikira saudaranya Pak Harto. Dia sangat kaya raya, karena mendapatkan warisan harta yang sangat melimpah dari suaminya. Pada suatu hari, datanglah seorang laki-laki tua yang datang ke rumah Bu Wati.

Laki-laki itu bertanya, ”Maaf, Bapak Tarno ada??”

“Maaf... Ada perlu apa ya? ”Tanya Bu Wati kembali.

Lalu laki-laki itu menjawab, ”Saya ke sini mau menagih hutang Pak Tarno kepada saya sebanyak seratus juta.”

Bu Wati pun terlihat sedih, lalu berkata,“Tapi Pak... Maaf... Pak Tarno sudah meninggal dua tahun yang lalu... Dia bunuh diri karena terus-terusan dikejar orang, gara-gara utang sama seseorang.”

Laki-laki itu menjawab, ”Oh... Tidak apa-apa... . Soalnya saya juga udah meninggal satu tahun yang lalu gara-gara usaha saya bangkrut dan ada yang utang pada saya tidak dibayar-bayar, lalu saya bunuh diri... Keluarga saya benar-benar butuh uang itu untuk biaya pemakaman saya .”

Bu Wati spontan berteriak,”Han...Han... Han... Hansiiip!!! Tolong ada setan.... . Pak Hansip.... Tolong!!!”




Dongeng&lagu anak dan pendidikan anak:
http://www.lagu2anak.blogspot.com
http://www.funchildsongs.blogspot.com (english version)

0 komentar: