Kamis, 14 Januari 2010

Tips Ngojek Gratis


Seorang kuli bangunan yang bernama Bejo terlihat sedang berlari dengan sangat tergesa-gesa di dekat sebuah perempatan jalan. Di sana ada beberapa tukang ojek sepeda yang sedang mangkal untuk menanti pelanggan. Bejo menghampiri tukang ojek yang bernama Syarif.

Bejo : Bang... Kalau numpang ke Jalan Mangga Lima berapa?

Syarif : Lima ribu rupiah aja deh bang... .

Bejo : OK kalau begitu... Tapi biar saya yang nyetir ya??!

Syarif : Lho... Kenapa Bang?? (terlihat bingung)

Bejo : Udah... Nggak usah banyak tanya. Gua keburu telat nih!!

Syarif : Iya deh Bang... . (Dengan wajah ceria, karena tidak perlu buang tenaga dan capek).

Singkat cerita, Bejo menyopir alias menyetir sepeda milik Syarif, si tukang ojek sepeda. Bejo mengayuh sepedanya dengan sangat cepat. Tiga puluh menit kemudian sampailah mereka di tempat tujuan. Yaitu sebuah rumah mewah yang sedang dalam proses renovasi. Namun setelah sampai di tempat tujuan itu... .

Bejo: Lima ribunya buat elo aja ya Bang... Gua keburu nih!!

Syarif: Lho lho... Bang.. Maksud abang apa? Abang belom bayar lho... .

Bejo: Lho... Tadi kata abang yang numpang bayar lima ribu kan? Nah... Tadi kan saya yang nyetir dan abang yang numpang...jadi harusnya abang yang bayar. Tapi karena hari ini gua sedang baek hati, abang gua kasih geratis deh!!

Syarif: Ta... Ta... ta... tapi bang...

Bejo pun ngacir dan bergabung dengan teman-temannya sesama kuli bangunan, dan Syarif......??? Pasrah.... .





Dongeng&lagu anak dan pendidikan anak:
http://www.lagu2anak.blogspot.com
http://www.funchildsongs.blogspot.com (english version)

0 komentar:

Template by:
Free Blog Templates