Kamis, 31 Desember 2009

Racun Tikus


Seorang penjual racun tikus sedang asyik menjual barang dagangannya di tengah pasar. Namun tiba-tiba ada seorang ibu-ibu yang marah-marah kepada penjual racun tikus itu. “Gimana sih Bang, kok racun tikusnya nggak mempan. Masa saya udah pasang lima racun tikus, tapi nggak ada satu tikus pun yang mati?? Padahal umpannya udah hilang. ”

Lalu si penjual berkata,”Lho,... kok bisa??? Memang Ibu menggunakan racun tikusnya gimana??”

Ibu itu menjawab,”Ya saya pasang obatnya di tempat yang biasa dilalui tikus. Padahal saya juga udah melihat dengan mata kepala saya sendiri kalau ada seekor tikus yang menggondol racun tikus itu lho.... Tapi tetap aja nggak ada seekor tikus yang mati. Saya malah kayak kasih makan tikus aja nih Pak”

“O.... Berarti Ibu salah dalam penggunaanya.” Kata si penjual.

“Lha terus yang bener gimana??” Tanya Ibu itu.

“ Seharusnya... Ibu tangkap dulu itu tikus. Lalu Ibu cekik tuh tikus. Lalu pukul tikus itu pakai palu pada bagian kepala. Kalau udah nggak sadar, Ibu masukin racun itu ke hidung tikus. Tikusnya dijamin mati deh... .” Kata penjual.

0 komentar:

Template by:
Free Blog Templates